sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Pidato Bahasa Inggris: Karyawan Teladan (Exemplary Employee)

Dalam family gathering biasanya diumumkan juga siapa karyawan teladan. Karyawan teladan ini dipilih berdasar kriteria tertentu. Nah bagi kamu yang terpilih jadi karyawan teladan dan disuruh pidato, jangan khawatir karena berikut adalah contoh teks pidato untuk karyawan teladan. Pidato karyawan teladan ini dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

English

Dear The Respected Board Members, Chief Executive Officer, Managers, Supervisors, and my Fellow Colleagues, good morning and best wishes for all of us. Today is a very honorable moment for me to because I receive this honored award. The purpose of me standing here in front of you is to deliver my speech on this occasion, that it is such a great honor to be given an award as the exemplary employee this year. I am sincerely thankful for the recognition given by the board, the management, as well as by the colleagues. This is a very auspicious moment for me and I do not think that I will forget it for the entire of my life.

Actually it requires some period of time for me to be like this, to be Keiko who stands in front of you right now. To be honest the journey towards this award was not as easy as it seems and in fact, it was very long. There were times when I had different way of thinking with the people in my team, but it was very common for team mates to confront each other while working on something, is not it? Luckily the tension was never happened for a long time and it eventually unites us even tighter. When I had difficulties with my work I have always kept this in mind that I am not alone though, my colleagues are always there to support and work with me because we belong to the same boat. Together with them, we overcome the problems and challenges. Not to forget there are managers and supervisors who support me unconditionally. Most importantly to the CEO and the board directors who never stop to have faith in me. Each of you is an energizer for me.

‘Teamwork makes the dream work’ they said. It may look like I am the one who receive this award but actually I am giving this award for all of us who have been working diligently to develop the company even bigger. Not to mention the fact that everyone here is giving best contribution equally. Above all I can achieve this award because of your never-ending faith towards my hard work. I still remember the first time I introduced myself when all of you gathered like this too, now that I have come to this stage I do not know how to express my gratitude.

Working as a business development executive is challenging but I love my job very much because I really found myself here. I can say that this work field has my passion in it, moreover the company provides me a working environment where I can gather with amazing colleagues and make me feels like I am home. All of the people here is my inspiration, you may not realize this but all of you inspired me so much. This long journey was a learning for me meanwhile this award is a homework for me to improve my potential even more so I can be better than today.

Indonesian

Yang Terhormat Direktur Utama dari PT Winter Sonata, Yang Terhormat Anggota Dewan Direksi, Manajer, Pengawas, serta rekan kerja sekalian, selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua. Hari ini merupakan momen yang sangat berharga bagi saya karena saya diberikan kesempatan untuk menerima penghargaan yang berharga ini. Saya di sini bertujuan untuk menyampaikan pidato saya pada kesempatan ini, bahwa hal ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk menerima penghargaan sebagai karyawan teladan tahun ini. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengakuan yang telah diberikan oleh jajaran direksi, pihak manajemen, serta dari rekan kerja sekalian. Momen ini adalah momen yang sangat menyenangkan dan saya rasa saya tidak akan mampu untuk melupakan saat-saat ini seumur hidup saya.

Sesungguhnya saya membutuhkan beberapa waktu untuk menjadi saya saat ini, menjadi Keiko yang berdiri di depan anda semua detik ini juga. Jujur saja perjalanan bagi saya untuk mencapai penghargaan ini tidak semudah kelihatannya, dan kenyataannya ini merupakan jalan yang sangat panjang. Ada beberapa saat dimana saya berselisih karena saya dan rekan kerja saya memilki pola berfikir yang berbeda, namun berselisih dengan rekan satu tim ketika melakukan sebuah pekerjaan adalah hal yang wajar, bukan begitu? Untungnya perselisihan diantara kami tidak pernah berlangsung terlalu lama dan hal itu justru mempererat hubungan kami. Ketika saya menghadapi kesulitan dengan pekerjaan saya, saya selalu menanamkan pemikiran bahwa saya tidaklah sendiri, rekan kerja saya selalu ada untuk memberikan dukungan dan bekerja sama dengan saya karena kita berada di perahu yang sama. Bersama-sama, kami mengatasi masalah dan ritangan yang ada. Tidak lupa juga manajer dan pengawas yang selalu mendukung saya tanpa syarat, Yang paling penting adalah kepada direktur dan dewan direksi yang tiada hentinya memberikan kepercayaan kepada saya. Setiap orang yang ada di sini adalah sumber energi bagi saya.

Orang mengatakan ‘Kerjasama membuat mimpi bekerja’ (tercapai)’. Mungkin kelihatannya seperti saya saja yang menerima penghargaan ini namun sebenarnya saya mempersembahkan penghargaan ini kepada kita semua yang telah bekerja dengan tekun untuk mengembangkan perusahaan ini menjadi lebih besar lagi. Belum lagi fakta bahwa semua orang di sini selalu memberikan kontribusi yang baik secara rata. Yang terpenting saya mendapatkan penghargaan ini karena kepercayaan yang tidak pernah ada putusnya bagi saya. Saya masih mengingatnya dengan jelas ketika saya pertama kali memperkenalkan diri di hadapan anda semua, dan sekarang saya sudah sampai ke tahap ini saya tidaak tahu bagaimana cara mengungkapkan ucapan syukur saya.

Bekerja sebagai business development executive merupakan sebuah hal yang menantang namun saya sangat mencintai pekerjaan saya karena saya menemukan diri saya di pekerjaan ini. Saya ingin mengatakan bahwa saya menemukan semangat (passion) saya di sini, bahkan perusahaan menyediakan lingkungan pekerjaan yang terasa seperti rumah, dimana saya bisa berkumpul dengan orang-orang yang luar biasa. Semua orang di sini adalah inspirasi bagi saya, kalian mungkin tidak menyadari bahwa kalian menginspirai saya. Perjalanan yang telah berlalu adalah pelajaran bagi saya sedangkan penghargaan ini merupakan pekerjaan rumah bagi saya untuk meningkatkan potensi dalam diri saya sehingga saya bisa menjadi lebih baik lagi dari hari ini.

Pidato Lainnya

 

Pidato Bahasa Inggris: Karyawan Baru (New Employee)
Pidato Bahasa Inggris: Family Gathering di Perusahaan (Family Gathering Speech)
Pidato Bahasa Inggris: Karyawan Teladan (Exemplary Employee)
Contoh Daily Activity Seorang Karyawan
Pidato Bahasa Inggris: Motivasi Karyawan (Employee Motivation)
Pidato Bahasa Inggris: Perpisahan Karyawan (Employee Farewell)


 
Pidato Bahasa Inggris: Kenakalan Remaja (Juvenile Delinquency)
Pidato Bahasa Inggris: Pemanasan Global (Global Warming)
Pidato Bahasa Inggris: Ulang Tahun Sekolah (School Anniversary)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan Berkelanjutan (Continuing Educatio)
Pidato Bahasa Inggris: Hari Kesehatan Internasional (International Health Day)
Pidato Bahasa Inggris: Dampak Buruk Teknologi Kekinian (Negative Effects of Technology)
Pidato Bahasa Inggris: Hari Anak Sedunia (International Children’s Day)
Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya KB (The Importance of Family Planning and Birth Control)
Pidato Bahasa Inggris: Perpisahan SMA Kelas XII (High School Graduation)
Pidato Bahasa Inggris: Calon Ketua OSIS SMA (President of Student Council Election)