sederet.com
Online Indonesian - English Dictionary
Sederet.com
separator

Contoh Percakapan Wawancara Kerja Sebagai Perawat dalam Bahasa Inggris

Menjadi seorang perawat bukanlah hal yang mudah, perlu seseorang yang sabar dan telaten untuk menjalankan profesi tersebut. Sehingga tidak heran jika wawancara untuk mendapatkan pekerjaan sebagai perawat memiliki beberapa penilaian dan pertanyaan tersendiri. Hal tersebut juga termasuk dalam percakapan wawancara kerja perawat dalam bahasa Inggris.

Meskipun beberapa jenis pertanyaan mirip juga dengan pertanyaan wawancara untuk bidang pekerjaan lainnya, terdapat beberapa hal yang berbeda juga. Karena wawancara tersebut adalah untuk perawat, maka jelas akan ada beberapa pertanyaan berhubungan dengan keperawatan. Untuk mengetahui beberapa jenis pertanyaan dan contoh jawaban yang bisa digunakan, berikut ini adalah contoh percakapan wawancara kerja sebagai perawat dalam bahasa Inggris.

A: Hello. Good afternoon. I am Mr. Horwitz and I will be the one interviewing you today. Are you ready? (Halo. Selamat siang. Nama saya Tuan Horwitz dan saya yang akan mewawancarai Anda hari ini.)

B: Of course. Good afternoon, sir. How are you? (Tentu saja. Selamat siang, pak. Apa kabar Anda?)

A: I’m good, thank you. Let’s start with the most basic question. Could you tell me a little bit about yourself? (Saya baik-baik saja, terima kasih. Mari mulai dengan pertanyaan paling mendasar. Bisakah Anda memberitahu saya sedikit mengenai diri Anda sendiri?)

B: Of course. I graduated from University of Indonesia with nursing major in 2014. I have been working at a local hospital for two years as a nurse and enjoying every second of it. Other than my career, I’m also active on a non-profit organization called Nurses’ Calling which helps people that got affected by natural disasters such as earthquake and tsunami. (Tentu saja. Saya lulus dari Universitas Indonesia fakultas keperawatan pada tahun 2014. Saya telah bekerja di rumah sakit lokal selama dua tahun sebagai seorang perawat dan menikmati setiap saatnya. Selain karir saya, saya juga aktif dalam organisasi non-profit bernama Panggilan Perawat yang membantu orang-orang yang terkena dampak bencana alam seperti gempa dan tsunami)

A: So you love being a nurse? Why did you first decided that you wanted to be a nurse? (Jadi Anda suka menjadi perawat? Kenapa Anda pada awalnya memutuskan bahwa Anda ingin menjadi perawat?)

B: I do, I really love being a nurse. I actually have dreamed of becoming a nurse since I was in elementary school. I caught a bad case of typhus when I was in 3rd grade and had to spend a few days in the hospital. The nurses there was so caring and it made me feel stronger even though I was sick. I wanted to be the one who gave my patients the energy and the positivity to get healthy again. (Benar, saya sangat suka menjadi perawat. Saya sebenarnya telah bercita-cita menjadi perawat sejak SD. Saya terkena tipus parah ketika kelas 3 SD dan harus di rumah sakit beberapa hari. Para perawat di sana sangat perhatian dan itu membuat saya merasa lebih kuat walaupun saya sakit. Saya ingin menjadi orang yang memberikan pasien-pasien saya energi dan rasa positif untuk sehat kembali)

A: Alright. You also mentioned that you have worked for 2 years as a nurse. During your experience, have you ever come across a patient that wasn’t satisfied with your care? (Baiklah. Anda juga mengatakan bahwa Anda telah bekerja selama 2 tahun sebagai perawat. Selama pengalaman Anda, apakah Anda pernah menjumpai pasien yang tidak puas dengan kinerja Anda?)

B: Of course. I believe it’s a normal thing to encounter in this line of job. But what I did is I try to assess what went wrong. Maybe they act like that because of their own problem, or maybe it’s because of me. If it’s because of me i would take time to reflect and try to be more understanding towards my patients. (Tentu saja. Saya yakin itu hal yang normal untuk ditemui dalam pekerjaan ini. Namun saya berusaha menilai apa yang salah. Mungkin mereka seperti itu karena masalah sendiri, atau mungkin karena saya. Jika karena saya, saya akan refleksi diri dan berusaha lebih pengertian kepada pasien saya)

A: Okay. So, last question. Tell us why we should hire you? (Baiklah. Pertanyaan terakhir, beritahu kami kenapa kami harus mempekerjakan Anda?)

B: I believe that I could contribute a lot to your hospital and that all of my energy and care would totally be focused on helping and taking care of my patients. (Saya yakin bahwa saya bisa berkontribusi banyak untuk rumah sakit Anda dan bahwa semua energi dan perhatian saya akan sangat terfokus pada menolong dan merawat pasien)

A: Alright. That’s about it. Do you have any question? (Baiklah. Itu saja. Apakah Anda punya pertanyaan?)

B: Maybe I would just like to ask about the work hours? (Mungkin saya hanya ingin tahu mengenai jam kerjanya?)

A: We work in shift here, so there’s 3 shifts, day, evening, and night. Your shift will rotate every week. (Di sini jam kerjanya dengan pergantian. Jadi ada 3 pergantian, pagi, siang dan malam. Pergantian jam kerja Anda akan diputar setiap minggu)

B: Understood. Thank you so much for having me. (Saya mengerti. Terima kasih banyak telah mengundang saya)

A: You’re welcome. We will let you know the result by the end on this week. Have a good day. (Sama-sama. Kami akan memberitahu hasilnya akhir pekan ini. Semoga hari Anda menyenangkan.)

Itulah dia contoh percakapan wawancara kerja sebagai perawat dalam bahasa Inggris. Semoga dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris lebih lanjut dan menggunakannya.

 

Percakapan Menanyakan Dompet yang Jatuh di Jalan dalam Bahasa Inggris
Pertanyaan atau Kalimat yang Sering Diucapkan di Bioskop
Contoh Pertanyaan & Jawaban dari Pertanyaan What Are You Good At?
Contoh Percakapan Komplain dalam Bahasa Inggris
Percakapan di Bioskop: Membeli Tiket Nonton dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Pedagang Sayuran di Pasar dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Wawancara Kerja Sebagai HRD dalam Bahasa Inggris
Mendeskripsikan Warna dalam Lisan & Tulisan
Berbicara tentang Keluarga dalam Bahasa Inggris
Percakapan Menanyakan Alamat dalam Bahasa Inggris


 
Contoh Percakapan Wawancara Kerja Sebagai Perawat dalam Bahasa Inggris
Apa yang Harus Dikatakan Saat Wawancara Kerja dalam Bahasa Inggris?
Berbicara tentang Sifat & Penampilan Orang Lain dalam Bahasa Inggris
Cara Berbicara tentang Hobi dalam Bahasa Inggris
Tak Perlu Malu, Ini Cara Memulai Percakapan Bahasa Inggris
Cara Persuasi Orang Lain untuk Melakukan Sesuatu
Kalimat Tepat Mengimbau Orang Lain Tak Melakukan Sesuatu
Cara Meminta Lawan Bicara Mengulang Ucapannya
Menolak Undangan Secara Sopan dalam Bahasa Inggris
Cara Memanggil Taksi dalam Bahasa Inggris